Sosialisasi dan Pendidikan Bagi Pemilih Pemula

Surel Cetak PDF

pemilih pemulaKPU Kabupaten subang melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan bagi pemilih pemula, yang dilaksanakan pada kamis, 10 Januari 2013 bertempat di aula KPU Kabupaten Subang. Peserta yang hadir sebanyak 100 orang perwakilan pengurus Osis dari 50 sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Subang kluster pertama wilayah Subang tengah.

 

Kegiatan sosialisasi diisi dengan penyampaian materi sosialisasi Pilgub Jabar 2013, diskusi dan simulasi pemungutan suara di tps. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan mereka membuat program ulang disekolah masing-masing untuk mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013 kepada seluruh siswa yang ada disekolahnya, khususnya mereka yang telah masuk usia pemilih.

KPU Kabupaten Subang membagi kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemula menjadi 3 kegiatan pada 3 kluster, kluster pertama wilayah subang tengah yang mencakup 10 kecamatan, kluster 2 wilayah subang utara (Pantura) yang mencakup 12 kecamatan dan kluster 3 wilayah selatan yang mencakup 8 kecamatan.

Kluster 2 (pantura) akan dilaksanakan tanggal 17 januari 2013, dan kluster 3 wilayah selatan akan dilaksanakan tanggal 31 januari 2013.