Ekspos Terbatas Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020

Surel Cetak PDF

ekspos dpbSesuai Amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2018, Pasal 58 ayat (1), menyatakan KPU menggunakan hasil kegiatan penyusunan Daftar Pemilih sebagai bahan dalam kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, serta Surat Edaran KPU RI nomor : 181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020 tanggal 28 Februari 2020 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020, maka KPU Kabupaten Subang berkewajiban melaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

Pemutakhiran data ini dilakukan secara berkelanjutan dengan tujuan untuk memperbaharui data pemilih  adalah untuk pemeliharaan data Pemilih sehingga dapat mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan data pemilih pada pemilu/pemilihan selanjutnya. Pemutakhiran data dilakukan untuk mengupdate data pemilih sehingga memenuhi aspek komprehensif, akurat, dan mutakhir. Kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini dilaksanakan setiap bulan, dengan memperhatikan penduduk yang pindah datang,  pindah keluar, Pemilih  pemula,  Pemilih meninggal dan perubahan elemen data pemilih.

Sehubungan dengan hal tersebut KPU Kabupaten Subang melaksanakan ekspos daftar pemilih berkelanjutan tahun 2020 yang diselenggarakan pada hari selasa 22 Desember 2020 bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Subang, adapun dinas/instansi/badan yang diundang adalah Bawaslu Kabupaten Subang, Disdukcapil Kabupaten Subang, Kesbangpol Kabupaten Subang dan Kopdalih.