KPU Kab Subang Apresiasi Proses Pilkada

Surel Cetak PDF

Pasangan_Bupati_dan_Wakil_Bupati_didampingi_Panwas_dan_Asda_I_Subang_setelah_menerima_salinan_Berita_Acara_Penetapan-730422.jpgSUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang mengapresiasi dukungan semua pihak atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2018. Dikatakan Ketua KPU Kab Subang, Maman Suparman termasuk penyampaian keberatan dari pihak-pihak yang mempermasalahkan hasil Pemilu dilakukan melalui mekanisme yang benar.

"Seperti penyampaian gugatan yang dilakukan pasangan calon pada hasil perolehan suara dilakukan dalam koridornya yaitu mekanisme hukum," ujarnya dalam Pembukaan Rapat Pleno Terbuka KPU Kab Subang yag mengagendakan Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang Tahun 2018 di Hotel Fave Subang, Minggu (12/8/2018).

Kemudian Maman membacakan Berita Acara Penetapan Pasangan Ruhimat dan Agus Masykur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Subang Periode 2018 – 2023.

Rapat Pleno turut dihadiri oleh Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni Asda I Bambang Suhendar mewakili Plt Bupati Subang beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Subang.

Dalam sambutan Plt Bupati yang disampaikan Asda I, Bambang Suhendar mengatakan Pemkab Subang merasa bersyukur bahwa Pesta Demokrasi berlangsung dengan aman, lancar dan terjaga kondusifitasnya. "Ini membuktikan kedewasaan berpolitik warga Subang semakin baik," ujarnya.

Oleh karena itu sambung harus mendukung Bupati pilihan rakyat pada lima tahun mendatang. "Kita berharap dengan kepemimpinan yang baru membuat Subang enjadi semakin baik," imbuhnya.

Turut hadir Komisioner Panwaslu Kabupaten Subang dan perwakilan partai politik serta tim sukses. Selama kegiatan Rapat Penetapan mendapat pengawalan dari aparat Polres Subang di areal lokasi. Kegiatan berjalan dengan aman dan damai.