Baru Satu Parpol Penuhi Perbaikan

Surel Cetak PDF

Kantor_KPU_Kab_Subang-747182.jpgSUBANG – Satu Hari menjelang akhir masa perbaikan, dari 16 partai politik baru 1 partai politik yang memenuhi perbaikan persyaratan pencalonan legislatif dan sudah diberikan tanda terima memenuhi persyaratan. Dikatakan oleh Petugas Sistem Pencalonan (Silon) KPU Kab Subang, Rohendi hari ini pihaknya melayani 3 parpol yang melakukan perbaikan.

"Baru 1 partai politik yang melakukan perbaikan, yaitu Partai Keadilan Sejahtera. Tadi datang sekira pukul 13.30 dan semuanya dinyatakan lengkap. Masih ada 2 partai politik lainnya yang sedang kami verifikasi kelengkapannya," ujarnya menjelaskan, Senin (30/7/2018).
Selanjutnya kata Rohendi bagi parpol lainnya ditunggu sampai ‎besok tanggal 31 Juli 2018 pukul 4 sore.
Dari berkas yang masuk ke KPU sebanyak 695 bacaleg‎ sebesar 45% diantaranya perlu perbaikan berupa pemenuhan SKCK dari Polres, MMPI atau Surat Keterangan Kesehatan Rohani, Bebas Narkoba dan Keterangan dari Pengadilan Negeri.
Sementara itu menurut salah saeorang Liaison Officer (LO) parpol, Heru Sugiarto mengatakan selama mengurus persyaratan dari memasukan data hingga perbaikan pelayanan yang diberikan KPU Kab Subang cukup memuaskan. "Termasuk pelayanan instansi lainnya waktu di Polres, Rumah Sakit (Umum) Subang maupun Pengadilan (Negeri) Subang," ujarnya. (Satriya)