Perkuat Pendaftaran Caleg Lakukan Koordinasi dengan LO dan Silon OPerator Parpol

Surel Cetak PDF

Pertemuan_KPU.jpgSUBANG – Untuk mempermudah dalam proses pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam Pemilu 2019, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Subang mengumpulkan para Liaison Officer (LO) dan Operator Sistem Pencalonan (Silon) Partai Poitik.

Dikatakan Komisioner Divisi Teknis KPU Kab Subang, Ahmad Koncara, pada kegiatan kegiatan pemantapan berkoordinasi dengan pihak RSUD Kabupaten Subang dalam proses tes kesehatan dan Polres Subang dalam pembuatan SKCK.

“Sehingga proses administrasi bisa lebih terlayani dengan baik,” ujarnya dalam Pertemuan Pemantapan Mekanisme dan Pedoman Teknis Persyaratan Pengajuan Bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Subang pada Pemilu 2019 di Kantor KPU Kab Subang, Kamis (12/7/2018).

Pada kesempatan tersebut Kepala Satuan Intelkam Polres Subang, AKP Sonson Sudarsono menyebutkan sampai hari ke-9 Polres Subang telah melayani Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebanyak 162 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)‎. “Hingga hari ii Kamis tanggal 12 yang (sudah) melakukan pendaftaran untuk DPRD Kabupaten Subang sebanyak 150 orang, untuk DPRD Provinsi Jawa Barat sebanyak 7 orang dan DPRD Pusat sebanyak 5 orang,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Sonson untuk pelayanan SKCK pada waktu akhir ‎akan dilayani sampai luar jam kerja. Karena tujuannya untuk memaksimalkan pelayanan kepada Bacaleg untuk memenuhi persyaratan dalam pencalonannya.

“Karena pelayanan sampai 14.30 akan diperpanjang sampai malam. Kalau perlu telepon akan saya tanda tangan,” katanya.

Kemudian kata Petugas Operator Silon KPU Kab Subnag, Rohendi untuk mempermudah pelayanan pendaftaran ‎memberikan kesempatan komunikasi dengan para Liaison Officer (LO) dan Silon Partai Politik pada tanggal 14 dan 15 Juli untuk memperjelas tentang persyaratan pencalonan sehingga akan mempermudah saat pendaftaran. (MDC/KPU Kab Subang)