Pemkab Subang Apresiasi Upaya KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Surel Cetak PDF

Muspida_Saksikan_Penghitungan_Rekapitulasi_Suara.jpgSUBANG - Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim mengapresiasi tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang meningkat dibandingkan Pilkada sebelumnya.  Kata Ating pihak Pemerintah memiliki target partisipasi pemilih sebesar 75%. "Saya cukup puas walaupun dibandingkan Pemilu Legislatif sebelumnya yang lebih besar. Tetapi dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya cukup tinggi partisipasi masyarakat (pada Pilkada sekarang)," ujarnya saat meninjau Rapat Pleno Penghitungan Rekapitulasi Suara Pilkada 2018 di Fave Hotel, Rabu (4/7/2018). Ating meninjau Rekapitulasi Penghitungan Suara didampingi oleh Kapolres dan Dandim Subang bersama Jajaran Pejabat Muspida Kabupaten Subang.

Partisipasi Pemilih dalam Pilkada Subang ialah sebesar 74,33%. Oleh karena itu, lanjut Ating siapa pun yang menang adalah pilihan rakyat. "Kita harus mendukungnya," tegasnya.

Hal senada dikatakan Komsioner Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Kab Subang, Ahmad Koncara yang menyatakan dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 74,33% adalah sangat luar biasa sekali.

"Karena ditengah badai politik sangat terasa sekali. Kejadian apapun mempengaruhi. Banyak yang memprediksi bahwa tingkat partisipasi pemilih Pilkada akan terendah dalam sejarah politik Subang," tuturnya.

Selanjutnya kata dia dengan partisipasi sebesar 74,33 % adalah sangat luar biasa. "Oleh karena itu kami sangat-sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mendorong suksesnya Pilkada serentak," ujarnya sambil menyebutkan pihak-pihak yang telah aktif maupun masyarakat yang telah menunaikan hak pilihnya. (MDC/KPU Kab Subang)