Bupati Subang Lepas Distribusi Logistik Pilkada Serentak

Surel Cetak PDF

Pelepasan_Simbolis.jpg

SUBANG – Bupati Subang, Ating Rusnatim mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang yang bekerja mengelola logistik tepat waktu. “Bekerja sesuai target dan tepat waktu, menurut kami kalau logistik ini ada masalah ini bisa berdampak besar. Karena itu ketika mendengar penyataan Ketua KPU sudah siap maka setiap desa dan TPS nanti tidak akan kekurangan apapun dari sisi logitik. Kerja ini patut diapresiasi. Saya berterima kasih kepada KPU dan semua jajarannya. Saya harap tidak ada masalah,” ujarnya ketika Pelepasan Logistik KPU Kab Subang secara simbolis, Jum’at (22/6/2018).

Kata Ating pentingnya urusan logistik apabila terjadi keterlambatan akan menimbulkan masalah. “Jika muncul masalah bisa dipastikan akan memakan waktu lebih lama lama lagi,” imbuhnya.

Kemudian menurut Komisioner Divisi Logistik KPU, Hari Nazarudin, logistik dikirim menggunakan 15 armada truk. Secara simbolis dilepas 2 unit truk yaitu truk 1 mengangkut logistik ke Kecamatan Serangpanjang dan Kecamatan Sagalaherang serta truk 2 mengagkut ke Kecamatan Ciater dan Kecamatan Jalancagak.

Kata Hari setiap truk yang membawa logistik Pemilu selain satu orang sopir, dikawal satu anggota polisi dan satu orang petugas KPU yang megurus secara administrasi. “Logistik yang dikirim ialah kotak suara untuk Pemilihan Bupati yang berisi kelengkapan berupa surat suara dan kelengkapan lainnya yaitu kelengkapan seperti tinta dan alat tulis kantor (ATK),” jelasnya.

Selanjutnya kata dia untuk logistik Pilgub masih ada yang belum dikirim diantaranya buku panduan dan beberapa formulir. “Itu kan mengadaannya oleh Provinsi (Jawa Barat). Kita sekarang itu pun kotak masih terkunci belum tersegel. Beberapa formulir juga masih ada yang belum (dikirim). Mudah-mudahan besok atau lusa sudah beres,” katanya lagi.