Rapat Pematangan Pemungutan dan Perhitungan Suara KPU Kab Subang

Surel Cetak PDF

 

Rapat_Kerja_Pemugutan_dan_Penghitungan_Suara_P2S_pada_Pilkada_Serentak_Tahun_2018.jpgSUBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang melakukan Rapat Kerja Pemungutan dan Perhitungan Suara (P2S) Pada Pilkada Serentak Tahun 2018 di Ruang PPID Kabupaten Subang, Kamis (21/6/2018). Kegiatan Rapat ini dilakukan bersama Divisi Teknis Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yag bertujuan untuk mematangkan dalam kegiatan pemungutan dan perhitungan suara.

Dalam pertemuan tersebut dibicarakan berkaitan hal-hal teknis yang harus dipersiapkan dan mengenai invetarisasi serta kemungkinan masalah yang muncul serta dicarikan solusinya. “Seperti penanganan pemungutan suara dengan pemilih tambahan di beberapa daerah seperti daerah industri,” katanya.

Hal teknis lainnya mengenai perhitungan suara C1 plano yang difoto untuk diunggah melalui Sistem Jawa Barat Memilih (Sijalih) dan pelaporan C1. “Hal-hal itu dilakukan supaya ada persamnaan antara KPU, PPK, PPS dan KPPS,” katanya lagi.

Kemudian Maman mengatakan bahwa sampai tadi siang KPU Kab Subang masih menunggu kedatagan 4 jenis logistik untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak. “Fomulir C, formulir D, buku panduan dan segel dari provinsi,” jelasnya.

Rencananya pelepasan logistik akan dilepas secara resmi oleh jajaran Muspida Kabupaten Subang. (MDC/KPU Kab Subang)