Plt Bupati Subang Apresiasi Media Gathering KPU

Surel Cetak PDF

Media Gathering KPU Kab SubangSUBANG – Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim mengapresiasi kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang. Karena menurut dia melalui Media Gathering bisa mempersempit miss-information yang sering menimbulkan polemik. “Karena kegiatan KPU tidak lepas dari pemberitaan. (Sedangkan) antara KPU dan media (massa) sering kali menimbulkan polemik. (Maka) dengan adanya gathering ini (kami) merasa yakin antara media dan KPU bisa bersinergi menghindari miss-informasi yang tidak nyambung,” ungkapnya ketika bertemu dengan peserta media Gathering saat buka puasa bersama, Sabtu (2/5/2018).

Maka dengan diadakannya Media Gathering, maka pemberitaan mengenai pelaksanaan tahapan Pilkada oleh KPU Kabupaten Subang dapat diberitakan secara objektif.

Lalu kata Ating melalui Media Gathering ada sinergi untuk meningkatkan partisipasi pemiih. “Jadi semua pihak (termasuk media) membantu mendorong masyarakat pada tanggal 27 Juni nanti untuk menyalurkan suaranya di TPS,” imbuhnya. 
Kata dia Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada Pilkada serentak memiliki target suara sah sebesar 75% pada. “Dengan kegiatan (Media Gathering) ini supaya target tercapai,” imbuhnya lagi.

Ketika ditanyakan mengenai situasi dan kondisi politik selama tahapan kampanye, Ating menyebutkan situasinya kondusif. “Sampai hari ini aman. Kita sebagai Kepala Daerah optimis bisa tercapai target,” ujarnya.

Inikasinya kata Ating semua pihak yang terlibat bekerja dengan kompak. “Semuanya kompak kerjanya bareng. KPU-nya, (aparat) keamanannya, (komisioner) Panwasnya bekerja, Itu (yang membuat) saya optimis bisa berjalan dengan kondusip sesuatu target (kerja),” pungkasnya. (MDC/KPUKab Subang)