KPU Kab Subang Bantah Lakukan Survei Pilkada

Surel Cetak PDF

IMG-20180517-WA0019.jpg

SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang membantah telah melakukan survei pemilih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Subang seperti yang diberitakan oleh salah satu media online pada Senin 14 Mei 2018.

Penegasan KPU ini disampaikan melalui Surat yang ditandatangani Ketua KPU Kab Subang, Maman Suparman ditujukan kepada LPPM Universitas Subang bernomor 725/PL.03.4-SD/3213/Kab/V/2018 tentang Klarifikasi Pemberitaan.

Dalam surat tersebut membantah bahwa membantah dengan kalimat:

“Dengan ini kami bermaksud mengklarifikasi pemberitaan tersebut, bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang TIDAK PERNAH Melakukan Survei sebagaimana yang disebutkan”.

Surat tersebut ditembuskan kepada masing-masing tim pasangan calon, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Pimpinan media yang memberitakan.

Penegasan senada disampaikan Komisioner Partisipasi Masyarakat KPU Kab Subag, Ahmad Koncara menyebutkan bahwa KPU Subang kelembagaan maupun pribadi tidak pernah melakukan survei apapun. “Kami baik pribadi maupun kelembagaan tidak pernah melakukan survei,” pungkasnya.