Semua Pihak Supaya Bisa Redam Gejolak Pilkada

Surel Cetak PDF

Pertemuan_KPU_dengan_Media_Partner.jpgSUBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang meminta kepada semua pihak bisa ikut meredam gejolak yang terjadi dalam dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Hal tersebut dikatakan Divisi Parmas KPU Kab Subang, Ahmad Koncara bahwa gejolak sudah mulai terasa. "Saya menyampaikan pesan Ketua (KPU) supaya menjaga kepercayaan sebagai penyelenggara apalagi menghadapi. Apalagi sekarang badai pemilu sudah terasa," ungkapnya dalam Rapat bersama Media Partner di Kantor KPU Kab Subang, Sabtu (5/5/2018).

Lalu dia menyatakan bahwa KPU Kabupaten Subang bertekad menjadi penyelenggara terbaik dalam Pemilu. "Kami tidak mau ada masalah dalam penyelenggaraan pemilu," katanya.

Maka untuk meningkatkan kepercayaan pada pelaksanaan pemilu pihaknya berharap supaya ada pengawasan dari semua elemen masyarakat. Dia memberikan contoh ada dari unsur pers yang sekarang ikut terlibat sebagai salah satu pemantau pemilu. "Bahkan kita akan dorong siapa saja yang ingin berpartisipasi langsung pada pelaksanaan pemilu," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris KPU Kab Subang, Furwani kalau ada informasi negatif yang belum jelas supaya ikut meredam. "Sehingga bisa menyelesaikan bukan menambah rumit. Kalau bisa sebagai mediator," katanya.

Lalu dia mengatakan kerjasama antara KPU dengan media hingga sekarang sudah berjalan dengan baik. "Apa yang sudah media dilakukan dengan baik supaya bisa dipertahankan," katanya.

Kemudian Furwani menyampaikan kampanye melalui media massa dilaksanakan pada periode 10 – 23 Juni 2018. "Itu bisa dimanfaatkan oleh media massa menawarkan untuk kampanye," katanya lagi. Lalu untuk debat kandidat direncanakan lokasinya di Kampus Astahanas sedangkan mengenai waktunya menunggu sampai hari Senin besok (7/5).

Pertemuan tersebut dihadiri perwakilan media radio, media cetak dan media online. (MDC/KPU Kab Subang)