KPU Kab Subang Nilai Aksi Himkas Sebagai Support

Surel Cetak PDF

KOmisioner KPU dan Panwaslu Kab Subang Menerima HimkasSUBANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Maman Suparman menyatakan berterima kasih atas support (dukungan) yang diberikan oleh mahasiswa Subang yang tergabung Himpunan Mahasiswa Kabupaten Subang (HIMKAS). Hal tersebut dikatakan Maman saat menerima perwakilan 7 orang Himkas di Ruang PPID KPU Kab Subang, (12/3/2018).

Kedatangan Himkas yang melakukan aksi ke Kantor KPU Subang menyuarakan supaya KPU melaksanakan Pemilu dengan bersih. Supaya menghasilkan Kepala Daerah dan wakil rakyat yang bermoral mulia. Mereka juga prihatih hasil Pemilu yang dilakukan menghasilakan 2 Kepala Daerah Kabupaten Subang menjadi terpidana.

Kemudian HIMKAS juga menyuarakan supaya KPU dalam Pemilu bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

Kemudian mengenai tingkat pasrtispasi masyarakat dalam pemilu, kata Komisioner Divisi Pasrtisipasi Masyarakat, Ahmad Koncara berhadapan dengan masalah Golongan Putih (Golput). Sedangkan di lapangan berhadapan dengan Golput teknis dan golput idiologis.

Namun untuk menghadapinya diperlukan strategi yang tepat supaya peningkatan partisipasi meningkat.

Kata Ahmad, untuk meningkatkan partisipasi pemilu Kepala Daerah 2018, pihaknya berharap mahasiswa dapat berperan serta aktif menjadi penyelenggara di tingkatan bawah, dengan menjadi KPPS. (MDC/KPU Kab Subang)