Penyerahan Bahan Kampaye kepada Paslon

Surel Cetak PDF

Penyerahan Bahan Lampayeu kepada LOSUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menyerahkan bahan kampanye untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada). Menurut Komisioner Divisi Logistik, Hari Nazarudin bahan kampanye yang diserahkan terdiri dari brosur, selebaran dan poster. Untuk tahap pertama ini diserahkan sekira 10 persen.

“Lebih 10% jumlah bahan lampanye telah kami (KPU) serahkan kepada Liaison Officer atau LO masing-masing pasangan calon,” ujarnya, Selasa (5/3/2018) di Kantor KPU Kab Subang.

Adapun sisa bahan kampanye lainnya akan datang pada tahap berikutnya. “Dari informasi penyedia barang, diperkirakan datang Kamis atau Jum’at," imbuhnya.

Hari menjelaskan bahwa penyedia barang ditargetkan selesai selama 20 hari kerja. “Tapi kami pun minta (kepada penyedia barang) supaya menyerahkannya dari awal. (Supaya) nanti pas menjelang batas akhir sudah 100% (selesai),” ungkapnya.

Jumlah bahan kampanye masing-masing pasangan calon terdiri dari leaflet, pamflet dan brosur sebanyak 178.818 lembar dan poster sebanyak 157.447 lembar untuk masing-masing pasangan calon.

Pekerjaan dimenangkan oleh 3 perusahaan percetakan dari Jakarta dan Bandung. Untuk Alat Peraga Kampaye (APK) 1 perusahaan dan untuk bahan kampanye 2 perusahaan. Prosesnya dilakukan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang dilakukan secara terbuka.