KPU Verifikasi Dokumen Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Subang

Surel Cetak PDF


Rapat Pemeriksaan Dokumen Pendaftaran BapaslonSUBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang melakukan verifikasi administrasi dokumen pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang. Menurut Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman pada pemeriksaan dokumen Bapaslon melibatkan 5 stakeholder Subang, yaitu Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama. Pemeriksaan dokumen meliputi 20 item.

”Hal-hal yang diperiksa diantaranya ialah ijazah, NPWP, SKCK dan lain-lain yang dua puluh item itu diperiksa,” ungkapnya di Kantor KPU Subang, Senin (15/1/2018).

Kemudian kata Maman setelah dokumen diperiksa, tanggal 17 Januari 2018 hasil verifikasi administrasi akan diberikan kepada Bapaslon. Apabila ada kekurangan KPU akan memberikan kesempatan untuk perbaikan. “Tanggal 18 sampai 20 Januari (2018) itu (waktunya untuk) diperbaiki kalau ada yang harus diperbaiki,” imbuhnya. Nanti, kata dia, perbaikannya diserahkan kembali ke KPU.

Apabila memenuhi syarat akan ditetapkan sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang. Penetapan akan diumumkan pada 12 Pebruari 2018 mendatang.

Pada pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Subang oleh KPU masuk 3 pasangan yang diusung oleh partai politik (parpol) dan gabungan parpol. Pasangan tersebut ialah. pasangan Dedi Junaedi dan Budi Setiadi yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, pasangan Imas Aryumningsih dan Sutarno yang diusung oleh gabungan parpol yaitu: Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kemudian pasangan Ruhimat dan Agus Masykur yang diusung gabungan parpol Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (MDC KPU Kab Suibang)