Bapaslon Sibuk Periksa Kesehatan, KPU Bekali Wawasan Hukum

Surel Cetak PDF

Bimtek tentang HUkum pda Pilkada Serentak 2018SUBANG – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang mengadakan bimbingan teknis kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan penyelenggara Pemilu lainnya.

Tujuan Bimtek ini adalah untuk memberikan wawasan kepada anggota PPK tentang masalah hukum yang akan mungkin akan dihadapi pada proses Pilkada Serentak 2018. Kegiatan berlangsung di Grand Hotel Subang selama 2 hari (11-12/1/2018).

Adapun materi yang disampaikan ialah Kategorisasi Hukum Pemilihan berdasarkan UU Nomor 10 tahun 2016 yang disampaikan oleh KPU Provinsi Jawa Barat, materi Kewenangan dan Fungsi Gakumdu dengan narasumber dari Polres Subang, materi Mekanisme Beracara dan Proses Hukum di Tata Usaha Negara (TUN), Mahkamah Konstitusi (MK) dan Pengadilan Negeri (PN) dnegan narasumber dari Kejaksaan Negeri Subang, materi Mekanisme Pengawasan dan Penyelesaian Permasalahan Hukum Pilkada dengan narasumber dari Panwas Kabupaten Subang dan materi Identifikasi dan Rekomendasi Permasalahan Hukum Pilkada Serentak dengan narasumber dari KPU Kab Subang.