Lakukan Coklit KPU Kab Subang Kerahkan 2852 PPDP

Surel Cetak PDF


Persiapan Perangkat Kerja PPDP oleh KPU Kab SubangSUBANG - Dalam rangka pemutakhiran data pemilih, sebanyak 2.852 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan melakukan pendataan pemilih di
253 desa/kelurahan yan tersebar di 30 kecamatan. Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Maman Suparman para petugas yang tergabung dalam PPD akan melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) kepada pemilih.

“Sebelum pelaksanaan pihaknya melakukan persiapan dari tanggal 9 sampai 19 Januari 2018,” ujarnya.

Dalam persiapan para petugas akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek), membuat rencana kerja, mendapat perangkat kerja dan berkoordinasi dengan Ketua RT/RW.

“Paling lambat tangal 19 Januari 2018 mendatangi RT/RW untuk mengecek data pemilih melakukan identiifikasi kependudukan bersama RT/RW untuk mengetahui kependudukan,” jelasnya.

Kemudian mengenai pelaksanaannya dilakukan pada 20 Januari sampai 18 Pebruari 2018 dengan cara mendatangi ke rumah-rumah untuk mencocokan data dan melakukan verfikasi jumlah penduduk berdasarkan keluarga.

Selanjutmya pada pelaporan hasil kegiatan PPDP dilaksanakan dari tanggal 28 Januari 2018 sampai 18 Pebruari 2018.

“Dalam pelaporan petugas (PPDP) kemudian melakukan pengecekan kemudian berkoordinasi dan melakukan coklit ulang apabila ditemukan koreksi data,” katanya.

 saat ini para pegawai KPU sibuk menyiapkan perangkat kerja yang akan digunakan oleh PPDP yang akan didistrubusikan kepada para petugas PPDP di seluruh Subang.