Verifikasi Faktual Partai Garuda oleh KPU Kab Subang

Surel Cetak PDF

Verifikasi Partai Garuda oleh KPU Kabupaten SubangSUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang melakukan verifikasi faktual kepada Partai Garuda Kabupaten Subang. Verifikasi dilakukan langsung mendatangi kantor DPC di jalan DI. Panjaitan Subang, Jum’at siang (5/1/2018).

Menurut Komisioner KPU Kab Subang, Rokib El-Fariz  verifikasi dilakukan terhadap kepengurusan partai yang dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan partai dan susunan minimal terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Kemudian keterwakilan perempuan dalam pengurus partai minimal 30% dan domisili kantor sekretariat partai.

“Kepengurusan Partai Garuda (DPC Subang) saat kami verifikasi sudah memenuhi syarat dengan syarat minimum terdiri dari KSB, Ketua Sekretaris dan Bendahar. Itu telah disahkan dengan SK,” ujarnya menjelaskan.

Kemudian mengenai keterwakilan perempuan, kata Rokib sudah mencukupi. Dari 7 orang dalam susunan kepengurusan partai jumlah pengurus perempuan ada 4 orang atau 66 persen. “(Keterwakilan perempuan) sudah memenuhi syarat,” imbuhnya.

Lalu kata dia mengenai domisili sudah cukup dengan dibuktikan surat domisili lengkap yang berlokasi di Jalan DI Pandjaitan RT. 44 RW. 11 Kelurahan Karanganar Kecamatan Subang.

Kedatangan Komisioner KPU Kabupaten Subang turut didampingi oleh Komisioner Hari Nazarudin dan Suryaman bersama tim dari kesekretariatan KPU Kab Subang.

Kedatangan diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Garuda, Joni Januar bersama para pengurus DPC dan beberapa Ketua PAC Partai Garuda. (MDC KPU Kab Subang)