KPU Kab Subang Masih Lakukan Verfikasi Parpol

Surel Cetak PDF

PemiluSUBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menyatakan bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi faktual terhadap kesekretariatan dan kepengurusan. SEperti keberadaan Ketua, Sekretaris dan Bendahara  dan bukti keberadaan kantor. “Secara umum umum bahwa PSI telah memenuhi syarat. Dokumentasi yang mereka ajukan telah sesuai dengan apa yang mereka upload di Sipol,” ujar Ketua KPU Kab Subang, Maman Suparman kepada wartawan, Sabtu (23/12).

Maman menyebutkan lokasi kantor PSI berada di daerah Sukamelang Kecamatan Subang. Susunan Kepengurusan juga sudah jelas. “Ketua, sekrteatris dan bendahara juga ada. Bukti kepemilikan kantor juga ada kemudian kontraktual juga ada. Sekarang tinggal menunggu verifikasi faktual jumlah keanggotaan,” katanya menjelaskan.

Kata dia verifikasi factual keanggotaan dilakukan sampai 4 Januari 2018. “Nanti hasilnya kami akan sampaikan tanggal 5 atau 6 Januari (2018),” ungkapnya.

Apabila masih ada kekurangan, sambung dia parpol akan akan diberikan kesempatan lagi untuk melakukan perbaikan dari tanggal 8 sampai tanggal 16 Januari 2018.

Sebelumnya KPU Kab Subang telah menyelesaikan verifikasi kepada Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Subang. “Perindo telah kami nyatakan memenuhi syarat pada Kamis kemarin (21/12/2017, red),” pungkasnya. (MDC KPU Kab Subang)