Hari terakhir Seleksi PPK di Kab Subang

Surel Cetak PDF

IMG-20171025-WA075 3SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah selesai melakukan proses seleksi wawancara kepada 280 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 30 kecamatan se-Kabupaten Subang. Menurut Ketua KPU Kab Subang, Maman Suparman, M.Ag tiap-tiap kecamatan akan diambil sebanyak 5 orang sebagai anggota berdasarkan rangking hasil penilaian yang dilakukan oleh tim. “Hasilnya nanti akan diumumkan pada tanggal 28 Oktober (2017),” ujarnya di ruang kerjanya, Rabu (25/10).

Kata Maman Suparman, M.Ag sebelumnya para calon mengikuti seleksi tertulis yang dilaksanakan di Islamic Centre Subang dengan materi yang diajukan ialah wawasan kepemiluan dan pengetahuan umum. Sedangkan materi wawancara ialah uji kompetensi , klarifikasi dan tanggapan masyarakat terhadap calon yang mendaftar. Kemudian pengetahuan tugas pokok PPK dan pengetahuan kewilayahan.

Ditambahkan oleh Komisioner Divisi Hukum, Rokib El-Fariz, S.Ag tugas yang akan diemban mereka ialah untuk melaksanakan proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.