Persiapan KPU Kab Subang pada hari terakhir Verifikasi Parpol

Surel Cetak PDF

Pemeriksaan Berkas Sa lah Satu Parpol oleh Help Desk KPU Kab SubangSubang – Untuk mengantisipasi banyaknya pendaftaran partai politik pada hari terakhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menyediakan 3 meja pendaftaran dari satu meja pendaftaran.

Kata Komisioner Divisi Hukum KPU Kabupaten Subang, Rokib El-Fariz hingga hari ini baru 4 Partai Politik dari 17 partai politik yang diterima berkasnya dalam pendaftaran verifikasi.

“Sudah ada 4 partai politik yang sudah diterima (memenuhi persyaratan) yaitu, Perindo, PSI, PPP dan (Partai) Garuda,” jelasnya saat ditemui, Minggu sore (15/10).

Sementara yang lainnya masih harus memenuhi kekurangan dan ada pula partai politik yang baru mengajukan Liaison Officer (LO) kepada KPU.

Selanjutnya kata dia, rata-rata yang dikembalikan sebabnya ialah jumlah anggota yang kurang dan jumlah tidak sinkron dengan data yang terdata dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Oleh KPU diberikan kesempatan untuk memperbaikinya, sebelum tanggal 16 oktober 2017 untuk menyesuaikan jumlah anggota sesuai dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan yang ada di Sipol.