Kabar Bahagia untuk Calon PPK dan PPS

Surel Cetak PDF

SUBANG – Dalam rangka persiapan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Daerah (KPUD) Subang segera membentuk badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Untuk itu KPUD Subang membuka pendaftaran bagi masyarakat Subang yang berminat menjadi anggota PPK dan PPS.

Menurut Komisioner Divisi Teknis, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat  KPUD Subang, Ahmad Koncara warga masyarakat Kabupaten Subang, bisa mendaftarkan diri kepada KPU Subang atau melalui kantor kecamatan setempat. Adapun penerimaan berkas pendaftaran Untuk anggota PPK dimulai dari tanggal 13 sampai 16 Oktober 2017, dan untuk penerimaan berkas pendaftaran calon anggota PPS dari tanggal 13 sampai 20 Oktober 2017.

“Kabar bahagianya dengan keluarnya PKPU Nomor 12 Tahun 2017 persyaratan untuk Anggota PPK, PPS dan KPPS dari (usia) 25 tahun menjadi (umur) 17 tahun,” ujar komisioner yang biasa disapa Bram ini, Rabu (11/10).

Kemudian kata Bram, terkait dengan ijazah calon PPK, PPS,  dan KPPS sesuai pasal 19 poin (b) menyebutkan fotocopy ijazah tingkat atas/sederajat yang telah dilegalisir atau surat keterangan dari lembaga pendidikan formal yang menyatakan bahwa yang bersangkutan sedang menjalani pendidikan sekolah menengah atas/sederajat.

Mengenai pendaftaran bisa melalui kantor kecamatan setempat. Apabila ada yang kurang jelas mengenai persyaratan lainnya peminat dapat menghubungi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPUD Subang atau membuka web KPUD Subang: www.kpud-subangkab.go.id. Bisa juga datang langsung ke kantor KPU Subang di Jln. Veteran (Palabuan) No 8 Sukamelang Subang 41211.

“Di sana petugas kami siap melayani tanpa dipungut biaya apapun. Apabila ada tindak pungutan liar segera laporkan kepada kami,” pungkasnya.